Selasa, 08 Februari 2011

Pemilihan duta lalu lintas, raja-ratu helm tingkat Polda Jatim

Bmccsby mendapat kehormatan menjadi peserta seleksi duta lalu lintas yang diselenggarakan oleh Polwiltabes Surabaya. Bmcc ditunjuk oleh KP3 untuk mewakili Satlantas KP3 Tg Perak, untuk di adu melawan perwakilan dari Satlantas di wilayah Polwiltabes Surabaya.
Bmcc sendiri diwakili oleh:
1. Bro Joe
2. Bro Djoko
3. Bro Nurdiansyah
4. Bro Ashari
5. Bro Reiza
Seleksi meliputi tes psikologi, tes tulis uu no. 22 tahun 2009, ujian teori, dan ujian praktek berkendara.
Berangkat dari KP3 Tg Perak Surabaya menuju Kolombo tempat diselenggarakan seleksi, bmcc segera menyusun strategi dan melakukan registrasi menunjukkan KTP dan SIM. Kegiatan dimulai pukul 08.00 berturut-turut kegiatan seperti penulis sebutkan diatas dilakukan. Pukul 15.00 serangkaian seleksi selesai, dan menunggu hasil seleksi, diambil 10 peserta untuk dilakukan penyaringan yang akan diambil 5 peserta saja guna mewakili seleksi tingkat Polda Jatim.
Singkat kata, 2 wakil Bmcc masuk 10 besar,… bro Ashari dan bro Djoko dipanggil bersama 8 peserta lainnya untuk seleksi lanjutan yaitu satu per satu peserta melakukan pemaparan atau presentasi dihadapan penilai, apa yang akan dilakukan setahun ke depan jika terpilih menjadi duta lalu lintas, disediakan waktu 15 menit untuk presentasi per peserta. Menjelang maghrib tiba waktunya diumumkan 5 peserta yang berhak mewakili Polwil ke tingkat Polda, dengan sedikit berdebar-debar ternyata 2 wakil bmcc tidak lolos seleksi akhir, yah artinya kalah. Pemenangnya wakil dari Polres Gresik.
Yah memang menang kalah adalah hal yang wajar, tapi paling tidak nama bmcc sudah tercatat di tingkat Polwil Surabaya, ini prestasi tersendiri bro. Kami mohon maaf pada seluruh anggota bmcc karena tidak berhasil memenangkan seleksi ini. Terima kasih buat kawan-kawan yang telah berjuang berpanas-panas, seharian meninggalkan keluarga salut bro. babat alas milangkori demi bmcc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar